4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Tuesday 27 October 2015

Macam - macam role dan bagian dalam bermain dota


Untuk kali ini admin akan membahas tentang salah satu game yang sedang booming sekarang. Dota 2 adalah salah satu permainan yang sedang di gandrungi banyak kalangan. Namun banyak para pemula yang masih bingung tentang role di dalam permainan dota. Dota dimainkan oleh 5 orang dengan masing - masing anggota memiliki role atau tugas yang berbeda. Berikut admin berikan sedikit informasi bagi yang masih belum paham tentang tugas atau role tiap anggota. Secara umum role dibagi menjadi beberapa bagian. Antara lain :
1. Carry
2. Support
3. Mid-lane
4. Off-lane
Namun jika ditinjau lagi secara spesifik, ada banyak lagi role dalam permainan. Antara lain :
1. Initiator
2. Jungler
3. Nuker
4. Disabler
5. Tanker

Carry

Carry dibagi menjadi 2 jenis yaitu hard carry dan semi carry.

Hard carry

Hard carry adalah carry yang cukup lemah di awal permainan namun akan menjadi sangat kuat pada game akhir atau late game. Hard carry mempunyai tugas untuk farming pada awal sampai pertengahan permainan, dan jika sudah cukup kuat hard carry akan mulai bergabung dengan team untuk berperang. Contoh hard carry adalah phantom assassin dan antimage. Kedua hero ini tergolong lemah pada awal dan mid game jika belum memiliki equip yang memadai, namun sangat kuat pada game akhir. Bermain hard carry mempunyai tingkat kesulitan cukup tinggi, karena pemain diharuskan ahli dalam melakukan last hit creep dan farming di hutan.

Semi carry

Semi carry adalah hero yang cukup kuat pada mid game, karena sudah ditunjang oleh skill yang memadai. Kebanyakan semi carry adalah hero mid seperti queen of pain, pudge, puck. Dimana semakin cepat hero ini naik level, semakin cepat pula mereka melakukan kill pada lawan.  Sedikit informasi tentang fail mid, yang dimaksud dengan fail mid adalah keadaan dimana hero mid kalian sering mati dan membuat hero mid lawan lebih kuat, sehingga sulit diimbangi pada mid game.

Support

Support juga dibagi menjadi 2 jenis yaitu full support dan semi support

Full support

Full support adalah hero yang bertugas menjadi pendukung dalam team, istilah kasar dari para pemain adalah full support sering dijuluki sebagai "babu". Tetapi jangan salah, sebuah team tidak akan bisa menang tanpa bantuan support, jadi hargailah para pemain support. Full support biasanya memiliki tugas untuk memasang ward, membeli smoke dan kurir, bahkan dalam turnamen support hanya bertugas menjaga carry mereka agar tetap farming. Sehingga kebanyakan pro support akan memberikan last hit creep mereka pada carry. Full support tidak terlalu membutuhkan equip untuk mendukung permainan, inilah sebabnya full support seperti omniknight, keeper of the light, jakiro dan hero full support lainnya tetap berguna walaupun tidak memiliki item yang mewah. Karena team lebih membutuhkan skill mereka dalam pertempuran.

Semi support

Semi support adalah hero support yang membutuhkan item untuk membantu dalam pertarungan, jika dalam team sudah terdapat full support, kebanyakan semi support akan fokus pada item mereka. Ambil contoh earthshaker. Earthshaker sangat membutuhkan blink dagger untuk mendukungnya dalam pertarungan. Tanpa blink dagger, earthshaker akan kesusahan dalam menggunakan skillnya. Namun jika dalam team tidak terdapat full support, semi support harus siap menjadi full support.

Midlane

Hero midlane adalah hero yang sangat penting dalam kemenangan team. Hero midlane adalah hero yang berada pada lane tengah. Hero yang berada pada lane tengah akan sangat unggul dalam hal exp dan gold, oleh karena itu hero midlane akan sangat unggul dalam mid game. Tetapi pemain midlane harus berhati - hati, karena jika mereka gagal, permainan akan menjadi sangat sulit bagi team mereka.

Offlane

Hero offlane adalah hero yang cukup kuat ketika mereka sendirian. Semisal ketika lane top atau bottom kosong karena team kalian sedang farm di hutan, mereka dapat bertahan di lane tersebut walaupun sendirian. Tugas utama offlaner adalah sebisa mungkin membuat carry musuh kesusahan untuk farming, sehingga carry dalam team kita lebih unggul dari team musuh.

2 comments:

Adbox